Senin, 21 September 2015

Cara Mengetahui Toko Online Penipu [PART2]

Anda sedang membaca Cara Mengetahui Toko Online Penipu [PART2], jika Anda belum membaca post sebelumnya maka sebaiknya Anda membaca dulu CaraMengetahui Toko Online Penipu sebelum melanjutkan. 


....
b) Testimoni diberikan masih dalam kurun waktu yang dekat misal 1 bulan. Jika testimoni terakhir sudah lebih dari 6 bulan maka testimoni tersebut sudah tidak kredibel.

c) Jika testimoni diberikan dalam forum misal kaskus,, maka mudah diidentifikasi apakah yang memberi testimoni member baru (newbie) atau member lama. Jika member baru maka testimoni tidak valid.
  1. Cek traffic
    Alasan saya menggunakan metode ini sangat sederhana, jika sebuah toko online itu penipu maka tidak akan ada pengunjung yang kembali ke situs tersebut dan lebih lagi mereka akan menyebarkan alamat web tersebut sebagai situs penipu. Intinya pasti traffic ke website tersebut tidak akan ramai.
    Cara cek traffic ke website bisa menggunakan alexa.com. Namun Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu – gratis. Semakin banyak trafik maka website tersebut semakin terpercaya. Di sana Anda juga bisa melihat trend situs tersebut dari beberapa bulan terakhir apakah naik atau justru turun.
  2. Lihat harga
    Mengapa hal ini perlu dilakukan?
    JANGAN TERGIUR DENGAN HARGA MURAH NAMUN KUALITAS BAIK.
    Logikanya semua pasti kembali seperti seharusnya harga murah kualitas rendah harga mahal belum tentu baik.. hehehe.
    Jadi jika toko tersebut memberikan harga yang jauh lebih murah dari kompetitornya, jangan senang dulu bisa jadi ini adalah modus mereka untuk menarik konsumen.
    Caranya cek di toko online lain apakah harga yang ditawarkan masih masuk akal atau tidak?
  3. Kontak
    Toko online yang baik selalu memberikan detail kontak mereka dengan lengkap, seperti no telepon, alamat dan sebagainya. Cek jika perlu. Anda bisa melakukan cek dengan menelepon no yang tertera dalam website. Atau jika tidak ada sama sekali informasi kontak bisa di indikasikan bahwa toko online ini penipu.
Nah demikianlah artikel mengenai Cara Mengetahui Toko Online Penipu [PART2]. Semoga bermanfaat. Selalu berhati-hati untuk melakukan belanja online.