Minggu, 20 September 2015

Tokopedia : Revolusi Toko Online Indonesia

BelanjaOnline mulai menjadi trend masyarakat di tahun 2015 ini. Mindset masyarakat yang dulu sangat negatif tentang belanja online sekarang mulai tergantikan dengan hadirnya beberapa wajah baru toko online yang tidak hanya menawarkan produk yang berkualitas namun juga menawarkan kenyamanan kepada pembeli maupun penjual.

Kenyamanan yang diberikan kepada pembeli adalah rasa aman. Belanja Online Aman selalu menjadi dambaan setiap pembeli. Hal ini sangatlah wajar mengingat bahwa kondisi belanja online sangat rentan untuk dijadikan kesempatan penipuan.

Satu TOKO Online yang menurut saya dapat dijadikan referensi adalah TOKOPEDIA. Tokopedia hadir dengan fasilitas unggulan sebagai perantara penjual dan pembeli. Perantara yang dimaksudkan adalah dalam hal payment atau pembayaran. Sehingga pembeli tidak lagi merasa takut akan kehilangan uang mereka jika brang tidak dikirim.

Jaminan uang kembali kepada pembeli jika penjual tidak mengirimkan barang dalam waktu 5 hari. Dan untuk penjual akan ada histori bahwa mereka pernah menolak pesanan, hal ini akan menjadikan reputasi negatif bagi penjual. Sehingga penjual mau tidak mau harus berlomba untuk selalu melayani pembeli jika ingin mendapat reputasi yang baik.


Selain itu TOKOPEDIA juga menawarkan platform belanja yang mudah untuk pembeli. Pembeli yang ingin memilih produk tinggal memilih sesuai kategori produk yang ada. Berbagai macam produk seperti sepatu, tas, jam tangan, celana dan sebagainya ada di Tokopedia.


Maka jika Anda belum pernah belanja Online ini saatnya Anda mengubah pola pikir Anda, karena belanja online sudah menjadi trend baru dalam mayarakat kita.